Ads - After Header

Beda Waktu Indonesia dan Jepang: Berapa Jam Antar Keduanya?

Rinidesu

4. Zona Waktu Aktivitas Ekonomi Besar (JST+2)

Wilayah Zona Waktu Aktivitas Ekonomi Besar

Zona waktu Jepang yang terakhir yakni Zona Waktu Aktivitas Ekonomi Besar (JST+2). Zona waktu ini digunakan untuk mendukung aktivitas ekonomi besar Jepang. Beda waktu antara standar waktu UTC+09:00 dan JST+2 adalah 2 jam. Zona waktu ini hanya digunakan di Kepulauan Ogasawara dan Pulau Minamitorishima. Kepulauan Ogasawara biasa disebut Bonin Islands atau Kepulauan Ogasawara adalah salah satu pulau penting lainnya di Jepang.Kepulauan Ogasawara termasuk dalam kelurahan Ogasawara, Tokyo, Jepang. Sedangkan, Pulau Minamitorishima (Pulau Marcus) yang dikenal dengan Pulau Markus adalah sebuah atol karang yang relatif terisolasi terletak 1850 km sebelah timur laut Tokyo.

5. Beda Jam Antara Indonesia dan Jepang

Beda Waktu Indonesia dan Jepang

Setelah mengetahui bahwa Jepang memiliki beberapa zona waktu yang berbeda-beda, selanjutnya bagaimana dengan beda jam antara Indonesia dan Jepang? Jika dihitung dari Waktu Standar Jepang, Waktu Indonesia Barat (WIB) memiliki perbedaan waktu selama 2 jam. Sementara itu, jika dihitung dari Zona Waktu Aktivitas Ekonomi Besar (JST+2), Waktu Indonesia Tengah (WITA) memiliki perbedaan waktu selama 3 jam dan Waktu Indonesia Timur (WIT) memiliki perbedaan waktu selama 4 jam.

Jadi, sebelum kita pergi ke Jepang atau bertemu dengan teman/kerabat di Jepang, pastikan untuk menghitung dengan benar perbedaan waktu antara dua negara ini agar tidak terlambat atau salah jadwal.

Also Read

Bagikan:

Rinidesu

Rinidesu Merupakan Seorang Mahasiswi Sastra Jepang di Universitas Indonesia, Memiliki Passion Berbagi ilmu Bahasa Jepang Melalui Situs Rinidesu.com ini

Tags

Ads - Before Footer