Ads - After Header

Beda Waktu Indonesia dan Jepang: Berapa Jam Antar Keduanya?

Rinidesu

Saat ini, Indonesia telah menunjukkan keseriusannya dalam mengembangkan teknologi dan informasi yang akhirnya mempengaruhi perbedaan waktunya. Indonesia adalah salah satu negara yang menerapkan teknologi satelit dengan pemanfaatan sistem navigasi satelit (GPS) pada bidang transportasi, telekomunikasi dan juga pertahanan. Perkembangan teknologi ini berpengaruh pada mampu mempercepat berbagai proses yang ada dan memberikan kemudahan bagi setiap orang yang membutuhkan. Terutama, kemudahan untuk menentukan waktu dengan sangat akurat dan mudah karena perbedaan waktu bisa langsung diketahui hanya dengan satu sentuhan jari di layar smartphone atau laptop saja.

3. Perbedaan Musim


Perbedaan Musim

Perbedaan musim antara Indonesia dan Jepang juga mempengaruhi perbedaan waktu keduanya. Indonesia memiliki iklim tropis dengan cuaca yang cenderung panas sepanjang tahun, sementara Jepang memiliki beberapa musim yang berbeda-beda seperti musim gugur, musim semi, dan musim dingin. Perbedaan musim inilah yang menyebabkan adanya perbedaan waktu penghitungan jam kerja di kedua negara tersebut.

Dari beberapa faktor di atas, dapat disimpulkan bahwa perbedaan waktu antara Indonesia dan Jepang dipengaruhi oleh berbagai faktor. Namun, perkembangan teknologi saat ini memberikan kemudahan untuk mengetahui selisih waktu yang sangat akurat dan dapat mempermudah aktivitas yang perlu koordinasi antar wilayah.

Also Read

Bagikan:

Rinidesu

Rinidesu Merupakan Seorang Mahasiswi Sastra Jepang di Universitas Indonesia, Memiliki Passion Berbagi ilmu Bahasa Jepang Melalui Situs Rinidesu.com ini

Tags

Ads - Before Footer