Ads - After Header

Beda Waktu Indonesia dan Jepang: Berapa Jam Antar Keduanya?

Rinidesu

1. Gunakan Perbedaan Waktu Standar


Waktu Standar Jepang

Perbedaan waktu Antara Indonesia dan Jepang adalah 2 jam. Misalnya, ketika di Indonesia jam 12 siang, di Jepang sudah jam 2 siang. Perbedaan waktu standar ini biasanya digunakan oleh para traveler untuk merencanakan kegiatan mereka.

2. Perbedaan Waktu Selama Musim Panas


Perbedaan Waktu Musim Panas Jepang

Saat musim panas, Indonesia dan Jepang memiliki perbedaan waktu selama 1 jam lebih lama. Misalnya, ketika di Indonesia jam 12 siang, di Jepang sudah jam 3 siang. Tetapi, perbedaan waktu ini hanya berlangsung selama beberapa bulan di musim panas, jadi pastikan untuk memperhatikan perbedaan waktu musim panas saat merencanakan kegiatan.

3. Gunakan Aplikasi Waktu


Aplikasi Waktu

Saat ini, kita dapat dengan mudah menggunakan aplikasi waktu untuk mengetahui perbedaan waktu antara Indonesia dan Jepang. Ada banyak aplikasi yang dapat dipasang di smartphone atau tablet, seperti World Clock, yang bisa membantu kita untuk merencanakan kegiatan bersama-sama dengan teman atau saudara di Jepang.

Also Read

Bagikan:

Rinidesu

Rinidesu Merupakan Seorang Mahasiswi Sastra Jepang di Universitas Indonesia, Memiliki Passion Berbagi ilmu Bahasa Jepang Melalui Situs Rinidesu.com ini

Tags

Ads - Before Footer