Ads - After Header

Beda Waktu Indonesia dan Jepang: Berapa Jam Antar Keduanya?

Rinidesu

4. Perhatikan Perbedaan Hari


Perbedaan Hari Indonesia dan Jepang

Selain perbedaan waktu, Indonesia dan Jepang juga memiliki perbedaan hari. Jepang berada di zona waktu GMT +9 sedangkan Indonesia berada di zona waktu GMT +7. Oleh karena itu, ketika di Indonesia sudah hari Senin, di Jepang sudah hari Selasa. Kita perlu memperhatikan perbedaan hari ini ketika merencanakan kegiatan bersama-sama.

Demikian cara mudah menghitung perbedaan waktu antara Indonesia dan Jepang. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua.

Tidak Hanya Indonesia, Jepang Juga Memiliki Zona Waktu yang Berbeda-beda


Zona Waktu Jepang dan Indonesia

Sering kali kita mendengar tentang perbedaan waktu antara Indonesia dan Jepang, namun kita mungkin tidak menyadari bahwa kedua negara ini memiliki zona waktu yang berbeda-beda tergantung dari lokasi geografis. Seperti halnya di Indonesia, yang memiliki tiga zona waktu berbeda, yakni Waktu Indonesia Barat (WIB), Waktu Indonesia Tengah (WITA) dan Waktu Indonesia Timur (WIT), Jepang juga memiliki zona waktu yang berbeda-beda.

Also Read

Bagikan:

Rinidesu

Rinidesu Merupakan Seorang Mahasiswi Sastra Jepang di Universitas Indonesia, Memiliki Passion Berbagi ilmu Bahasa Jepang Melalui Situs Rinidesu.com ini

Tags

Ads - Before Footer